Gelar Sosialisasi dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas., Puji Raharjo: Ini Tanggung Jawab Kita Semua

banner 468x60

SIGER.NEWS – Kantor Wilayah (Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Lampung menggelar sosialisasi dan penandatanganan komitmen bersama pembangunan Zona Integritas (ZI) yang dilaksanakan di Aula Saibatin, Senin (14/10/2024).

Kegiatan tersebut digelar guna memperkuat komitmen untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih. Acara tersebut seluruh pegawai yang meliputi, pejabat struktural, fungsional, pelaksana hingga security dan juga Office Boy.

banner 336x280

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Dr. H. Puji Raharjo, S.Ag, S.S, M.Hum mengatakan, pembangunan Zona Integritas adalah tanggung jawab bersama yang tidak bisa dibebankan hanya pada segelintir orang.

“Pembangunan Zona Integritas ini bukan tugas sebagian orang saja. Ini adalah tanggung jawab kita semua, dari level pimpinan hingga pelaksana seperti security dan office boy. Semua berperan dalam menciptakan pemerintahan yang bersih, transparan, dan akuntabel,” ungkapnya.

Puji Raharjo menambahkan, komitmen ini harus diterapkan dalam setiap aspek kerja, bukan sekadar seremoni belaka.

“Zona Integritas bukan sekadar seremoni atau label. Ini adalah komitmen nyata yang harus diterapkan dalam setiap tindakan, setiap hari. Kita semua harus memastikan bahwa pelayanan yang diberikan kepada masyarakat berjalan bersih, transparan, dan akuntabel,” jelasnya.

Dalam, penandatanganan komitmen bersama yang melibatkan seluruh pejabat struktural, seperti Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU), Kepala Bidang (Kabid), Pembimbing Masyarakat (Pembimas), ASN, serta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) menjadi bukti kuat dukungan penuh terhadap pembangunan ZI. Bahkan tenaga pelaksana seperti security dan office boy turut ambil bagian dalam penandatanganan komitmen ini.

Puji Raharjo menegaskan, seluruh unsur di Kanwil Kemenag Lampung bersatu untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih.

“Kita tidak hanya berbicara soal kebijakan formal. Yang paling penting adalah membangun budaya kerja yang jujur, profesional, dan bertanggung jawab. Tanpa integritas, semua yang kita bangun hanya akan menjadi simbol kosong tanpa makna,” terangnya.

Masih kata Puji Raharjo melalui komitmen bersama ini, diharapkan pembangunan Zona Integritas di Kanwil Kemenag Lampung dapat berjalan efektif dan memberikan dampak signifikan dalam menciptakan tata kelola pemerintahan yang lebih baik.

“Tujuan akhir dari semua ini adalah menciptakan kepercayaan publik. Masyarakat harus merasa bahwa layanan yang mereka terima dari Kemenag bersih dan profesional,” pungkasnya. (*/HPS)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *