Pjs Walikota Bandar Lampung Ajak ASN Jaga Netralitas Jelang Pilkada

banner 468x60

SIGER.NEWS – Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bandar Lampung, Budhi Darmawan, mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) menjaga netralitas menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) pada 27 November 2024 mendatang.

Ajakan itu disampaikan Budhi Darmawan di hadapan para ASN di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung, saat mengikuti kegiatan senam bersama, di dinas setempat, Jumat pagi (11/10/2024).

banner 336x280

Menurut dia, pentingnya menjaga netralitas ASN selama pilkada itu berdasarkan ketentuan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN. Selain itu, ia juga mengajak para ASN untuk bijak dalam menggunakan media sosial.

“Saya ingin mengingatkan kepada ASN untuk tidak berfoto bersama dengan salah satu pasangan calon, terlebih diunggah di medsos. Hal itu bukan saja menguntungkan salah satu calon, tapi dapat merugikan ASN,” ingat dia.

Kesempatan itu, ia yang juga Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Provinsi Lampung, juga mengajak seluruh ASN untuk menyukseskan pilkada dengan datang langsung ke tempat pemungutan suara (TPS) guna menyalurkan hak suara.

“Bapak dan ibu semuanya, gunakan hak suara pada pilkada 27 November 2024 untuk memilih calon sesuai hati nurani. Pilihan kita itu untuk menentukan pemimpin di Indonesia khususnya Kota Bandar Lampung lima tahun mendatang,” ajaknya.

Seperti diketahui, pada kegiatan senam bersama itu turut diikuti Kepala dan Sekretaris Disdikbud, Hj. Eka Afriana dan Weka Tri Rakhmad, pejabat eselon III dan IV, penilik dan pengawas, kepala SD dan SMP, serta staf Disdikbud Bandar Lampung. (*)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *