Kakan Kemenag Bandar Lampung Hadiri Lomba Pentas PAI Tingkat SD

banner 468x60

SIGER.NEWS – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung, Drs. Makmur, M.Ag menghadiri acara Seleksi Lomba Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) Tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kota Bandar Lampung tahun 2024, yang dilaksanakan di SDN 2 Rawa Laut Bandar Lampung, Sabtu (14/9/2024).

Kegiatan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PAI) ini mengusung tema “Melalui Pentas PAI Kota Bandar Lampung, Kita Ciptakan Inovasi dan Kreativitas Generasi Z Dalam Membangun Karakter Islam”.

banner 336x280

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wali Kota Bandar Lampung yang diwakili oleh Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Eka Afriana, yang juga membacakan sambutan tertulis Wali Kota. Eka dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi dan penghargaan atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengikuti seleksi tingkat Provinsi dan selanjutnya tingkat Nasional. Oleh karenanya, diharapkan dapat menghasilkan prestasi yang lebih baik. Persiapan harus terus dilakukan agar hasil yang diperoleh semakin baik,” tutur Eka Afriana.

Ia juga menekankan, pentingnya kegiatan ini untuk mendukung visi pendidikan di bidang keagamaan serta memotivasi peserta didik agar semakin bersemangat dalam mempelajari pendidikan agama Islam.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung, Makmur menyampaikan, apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Kegiatan Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) Tingkat Sekolah Dasar (SD) Kota Bandar Lampung ini sangat luar biasa. Harus tetap dijaga dengan baik, ditingkatkan, dan dilanjutkan, terutama untuk meningkatkan inovasi, kreativitas, serta membangun karakter akhlakul karimah peserta didik,” ujarnya.

Makmur juga berharap, kegiatan ini bisa melibatkan madrasah negeri dan swasta di Kota Bandar Lampung di masa mendatang.

Kegiatan ini diikuti oleh 356 peserta dari berbagai cabang lomba seperti MTQ putra/putri, MHQ putra/putri, azan, kaligrafi, da’i, olimpiade, MCC, hingga kasidah. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Pelaksana, Sanusi, dalam laporannya. (*)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *