Walikota Eva Dwiana Terima Penghargaan Satyalancana Wira Karya

banner 468x60

SIGER.NEWS – Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana menerima penghargaan Satyalancana Wira Karya dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) Kamis malam, (5/9/2024).

Penganugrahan tanda kehormatan tersebut diserahkan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Teten Masduki pada puncak hari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Nasional, di Jakabaring Sport City Palembang, Sumatera Selatan.

banner 336x280

Orang nomor satu di Kota Tapis Berseri ini mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Kementerian Koperasi dan UKM yang telah memberikan penghargaan kepada dirinya.

“Alhamdulillah, terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada bunda. Penghargaan ini juga bunda persembahkan bagi seluruh masyarakat Kota Bandar Lampung, yang telah peduli kepada UMKM,” ungkapnya.

Meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kota Bandar Lampung katanya memiliki program di bidang UMKM diantaranya, pinjaman modal tanpa bunga, memberikan pelatihan, menyediakan tempat kemasan dan menyediakan lokasi berjualan bagi pelaku UMKM.

“UMKM ini sangat penting, karna mampu menyerap tenaga kerja sehingga angka pengangguran berkurang,” ujar wali kota perempuan pertama di Kota Bandar Lampung ini.

Diketahui, Satyalancana Wira Karya adalah tanda kehormatan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada para warganya yang telah memberikan darma bakti yang besar kepada negara dan bangsa Indonesia sehingga dapat menjadi teladan bagi orang lain. (*)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *