Pemkot Berikan Bantuan Rp 1,2 Miliar Kepada 22 Rumah Ibadah

banner 468x60

SIGER.NEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung memberikan bantuan sebesar Rp1,2 miliar untuk 22 rumah ibadah yang ada di kota ini sebagai bentuk perhatian terhadap kerukunan umat beragama.

“Bantuan ini merupakan bentuk perhatian kami kepada seluruh agama yang ada di kota ini,” kata Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, di Bandar Lampung, Kamis (5/9/2024).

banner 336x280

Ia berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pengurus rumah ibadah guna kepentingan umat, sehingga kerukunan umat beragama di kota ini terus dapat terjaga.

“Bantuan yang kami berikan ini ada untuk masjid, mushola, gereja, dan vihara yang sudah kami catat saat Bulan Ramadhan ketika melakukan wisata rohani,” kata dia.

Menurut Eva Dwiana, Kota Bandarlampung sebagai ibu kota Provinsi Lampung yang warganya terdiri dari beragam suku dan agama sudah seharusnya dapat mengayomi seluruh perbedaan tersebut.

“Salah satu upaya dalam menjaga kerukunan yakni memberikan bantuan kepada rumah agama, yang harus dimanfaatkan untuk kerukunan umat beragama,” kata dia.

Dia pun berharap dengan apa yang telah dilakukan oleh Pemkot Bandarlampung ini tidak ada lagi gesekan-gesekan antar umat beragama di kota ini.

“Mari kita buktikan bahwa Kota Bandarlampung sebagai ibu kota provinsi kerukunan agamanya berjalan dengan baik dan rasa toleransinya juga kuat satu sama lain,” kata dia. (*)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *