Pelantikan Rektor ITB Diniyyah Lampung, Puji Raharjo: Mari Bersinergi dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Islam di Lampung

banner 468x60

SIGER.NEWS – Pelantikan Rektor Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Diniyyah Lampung dan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Diniyyah Lampung untuk masa jabatan 2024-2028 resmi digelar di Aula Diniyyah Putri Pesawaran, Senin (27/8/2024).

Dalam acara pelantikan tersebut turut dihadiri oleh, Ketua Yayasan Pendidikan Diniyyah Putri Lampung, Iskandar Syukur,
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Dr. H. Puji Raharjo, S.Ag, S.S, M.Hum, Bupati Pesawaran yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, pejabat Kemenag Pesawaran farid wajedi, serta sejumlah tokoh penting, dosen, mahasiswa, dan segenap civitas akademika ITB dan STIT Diniyyah Lampung,

banner 336x280

Ketua Yayasan Pendidikan Diniyyah Putri Lampung, Iskandar Syukur dalam sambutannya mengharapkan, agar para pimpinan baru dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

“Yayasan Diniyyah Putri memiliki empat pilar utama, yaitu Diniyyah sebagai wakaf, satu jiwa, kaderisasi, serta pengembangan ekonomi dan sumber daya manusia,” ujarnya.

Iskandar menekankan, ITB dan STIT Diniyyah Lampung telah terakreditasi dengan peringkat B, yang mencerminkan komitmen yayasan dalam meningkatkan mutu pendidikan di daerah tersebut.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Dr. H. Puji Raharjo, S.Ag, S.S, M.Hum mengucapkan, selamat kepada Rektor Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Diniyyah Lampung serta Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Diniyyah Lampung yang baru saja dilantik.

“Selamat kepada Prof. Dr. Arsyad Sobby Kesuma, Lc, M.Ag., sebagai Rektor ITB Diniyyah Lampung, dan Marwan Hakim, S.E.I, M.Pd., sebagai Ketua STIT Diniyyah Lampung, yang baru saja dilantik oleh Ketua Yayasan Diniyyah Lampung,” ungkapnya.

Puji Raharjo juga turut memberikan ucapan selamat kepada kedua pimpinan baru tersebut.

“Saya berharap pelantikan ini menjadi momentum untuk memperkuat sinergi antara ITB dan STIT Diniyyah Lampung dengan Kementerian Agama dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan Islam di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Puji Raharjo menambahkan, pentingnya sinergi antara lembaga pendidikan tinggi dengan Kementerian Agama dalam upaya memperkuat pendidikan karakter berbasis nilai-nilai keagamaan.

“STIT Diniyyah Lampung memiliki peran strategis dalam mencetak kader ulama dan pendidik yang berkompeten, oleh karena itu, kolaborasi yang baik antara institusi pendidikan dan Kemenag harus terus ditingkatkan,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Chabrasman, saat membacakan sambutan Bupati Pesawaran menyampaikan, apresiasi dan selamat atas dilantiknya Rektor Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Diniyyah Lampung serta Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Diniyyah Lampung, semoga ke depan kita selalu berkomitmen untuk memajukan Kabupaten Pesawaran secara bersama-sama. (*)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *