Puji Raharjo Tekankan Peran Strategis Pemuda Dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

banner 468x60

SIGER.NEWS – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Dr. H. Puji Raharjo, S.Ag, S.S, M.Hum mengikuti kegiatan Pemuda Run yang digelar oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Lampung, dalam rangka memperingati Hari jadinya yang ke-51 KNPI dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, yang dilaksanakan di stadion Pahoman Bandar Lampung, Minggu (18/8/2024).

Adapun, Kegiatan Pemuda Run tersebut dibuka langsung oleh Penjabat Gubernur Lampung, Samsudin, dengan turut dihadiri oleh sejumlah tokoh, antara lain Anggota DPD RI Jihan Nurlela, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Ketua KNPI Provinsi Lampung Iqbal Ardiansyah, Ketua Harian KONI Lampung Amalsyah Tarmizi, serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Descatama Paksi Moeda.

banner 336x280

Pj Gubernur Lampung, Samsudin dalam sambutannya mengatakan, mengapresiasi kepada KNPI Lampung atas inisiatif mengadakan kegiatan ini.

“Saya berterima kasih kepada KNPI yang telah menggelar kegiatan yang berbeda dari biasanya, dengan melibatkan olahraga. Ke depan, mungkin bisa dikembangkan dengan pelatihan keterampilan dan kerja sama yang lebih luas, tidak hanya sekadar acara rutin,” katanya.

Samsudin juga berharap, kegiatan ini mampu mempererat persaudaraan dan kesatuan di antara para peserta, sambil menjaga kesehatan melalui olahraga.

Ditempat yang sama, Kakanwil Kemenag Lampung, Dr. H. Puji Raharjo, S.Ag, S.S, M.Hum mengatakan, apresiasi yang tinggi kepada KNPI Lampung atas keberhasilan mereka menggelar acara olahraga massal ini.

Lanjut Puji Raharjo, Pemuda Run merupakan manifestasi dari rasa cinta tanah air, di mana para pemuda menunjukkan komitmen mereka untuk menjaga kesehatan fisik sekaligus mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kegiatan ini adalah simbol kebersamaan dan semangat juang yang diwariskan oleh para pendiri bangsa. Dengan semangat yang sama, kita sebagai generasi penerus memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan mengembangkan apa yang telah mereka perjuangkan. Pemuda Run ini bukan hanya tentang berlari, tetapi juga tentang meneguhkan komitmen kita terhadap Indonesia,” ungkapnya.

Puji Raharjo menambahkan, pentingnya olahraga sebagai sarana menjaga kesehatan fisik dan mental, terutama bagi para pemuda yang merupakan tulang punggung masa depan bangsa. Ia berharap kegiatan serupa dapat terus dilanjutkan dan menjadi inspirasi bagi organisasi pemuda lainnya.

Masih kata, Puji Raharjo, dirinya menekankan peran strategis pemuda dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Pemuda adalah ujung tombak dalam menjaga keutuhan NKRI. Melalui kegiatan positif seperti Pemuda Run ini, kita dapat menanamkan nilai-nilai kebersamaan dan solidaritas yang kuat di antara sesama anak bangsa,” jelasnya.

Puji Raharjo mengajak, para pemuda untuk terus berperan aktif dalam kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan negara. Menurutnya, pemuda memiliki peran strategis dalam pembangunan bangsa, dan acara seperti ini merupakan salah satu cara untuk menunjukkan kesiapan mereka mengemban tanggung jawab tersebut.

Lanjut Puji Raharjo, pentingnya kolaborasi antara pemerintah, organisasi pemuda, dan masyarakat dalam memajukan generasi muda.

“Kami di Kementerian Agama sangat mendukung setiap inisiatif yang berfokus pada pembangunan karakter pemuda, karena mereka adalah pilar utama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Pemuda Run ini adalah contoh nyata bagaimana kita bisa bersama-sama membina generasi penerus yang berkualitas,” terangnya.

Di kesempatan tersebut, Puji Raharjo mengucapkan, selamat merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-79 dan Harlah ke-51 KNPI.

“KNPI Provinsi Lampung semakin solid dan berkontribusi bagi pembangunan Lampung,” tandasnya. (*)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *