Sekjen Kemenag RI Resmikan Gedung Kelas MAN 1 Bandar Lampung

banner 468x60

SIGER.NEWS – Peresmian Gedung Kelas Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bandar Lampung Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun anggaran 2023 dilaksanakan pada Rabu (14/8/2024).

Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Muhammad Ali Ramdhani secara langsung meresmikan gedung tersebut
yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan disaksikan oleh Rektor, Warek I dan II dan Kepala Biro UIN RIL, Rektor IAIN Metro, Kabag Tata Usaha, Kabid Penmad, Kabid Urais di Lingkungan Kanwil Kemenag Lampung dan Kamad MAN 1 Bandar Lampung serta pejabat dan dewan guru serta siswa MAN I Bandar Lampung.

banner 336x280

Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Muhammad Ali Ramdhani dalam sambutannya mengatakan, Gedung SBSN madrasah ini merupakan salah satu komitmen Kementerian Agama RI dalam meningkatkan sarana prasarana pendidikan di lingkungan Kementerian Agama RI.

“Pembangunan gedung ini didanai oleh Sukuk Negara atau Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) yang merupakan instrumen keuangan syariah yang digunakan untuk membangun proyek-proyek infrastruktur di berbagai sektor,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Dr. H. Puji Raharjo, S.Ag, S.S, M.Hum mengucapkan, rasa syukurnya atas penyelesaian pembangunan gedung baru ini.

“Bersyukur kepada Allah SWT bahwa pada siang hari ini kita semua bisa bersama-sama menyaksikan penandatanganan prasasti selesainya gedung pembelajaran di MAN 1 Bandar Lampung. Mudah-mudahan dengan ditandatangani oleh Pak Sekjen, MAN 1 Bandar Lampung semakin cemerlang,” ungkapnya.

Puji Raharjo menerangkan, di tahun anggaran 2024, di Provinsi Lampung terdapat 17 proyek pembangunan yang didanai oleh SBSN, termasuk Kantor Urusan Agama (KUA), Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT), dan Madrasah. Dari 17 proyek tersebut, 15 titik sudah selesai 100% dan sebagian besar telah digunakan.

“Ini semua berkat komitmen dan arahan dari Pak Sekjen di awal tahun anggaran agar proyek dimulai tepat waktu, dan Alhamdulillah kami di Lampung berusaha agar madrasah dapat memanfaatkan fasilitas ini di tahun ajaran baru,” terangnya.

Lanjut Puji Raharjo, dirinya menyampaikan, terima kasih kepada Menteri Agama, Sekjen, dan pimpinan Kementerian Agama atas arahan dan dorongannya sehingga proyek-proyek ini dapat diselesaikan tepat waktu dengan hasil yang memuaskan. “Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Menteri Agama, Pak Sekjen, dan pimpinan Kementerian Agama semuanya atas arahan dan dorongannya sehingga kita bisa melakukan ini semua,” pungkasnya. (*/Harry)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *