Peringati HUT Pramuka ke-63, Kwarran Kecamatan Kemiling Gelar Upacara Bendera

banner 468x60

SIGER.NEWS – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka yang ke-63 Tahun, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka (Kwarran) Kecamatan Kemiling, melakukan upacara bendera di Lapangan Kalpataru, Rabu (14/8/2024).

Adapun, upacara diikuti sekitar 1.500 peserta yang berasal dari para anggota Pramuka Gugus Depan SD, SMP, SMA, anggota dan pengurus Pramuka se-Kwarran Kemiling Kota Bandar Lampung, berlangsung tertib dan khidmat.

banner 336x280

Ketua Kwarran Kemiling, Umi Atiyah, M.Pd mengatakan, peringati hari lahir Pramuka untuk menggugah semangat jiwa kepanduan di antara generasi muda serta mengingatkan pentingnya nilai-nilai kepramukaan.

“Hari ini Rabu, 14 Agustus 2024, merupakan HUT ke-63 Pramuka. Momentum ini diharapkan mempererat kebersamaan, sinergitas, dan bisa mengembangkan kepramukaan,” ungkapnya.

Umi Atiyah berharap, momentum ini juga dapat meningkatkan kepedulian antar sesama, menumbuhkan semangat dan kemandirian, menghargai keberagaman, serta menjaga lingkungan.

“Hal itu guna menjaga kalangan generasi muda ke depan untuk lebih baik. Tentunya juga untuk menjaga semangat, produktivitas,, inovasi dan, kreativitas dalam menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya.

Seusai pelaksanaan upacara dilanjutkan acara penyematan Tanda Penghargaan Orang Dewasa (TPOD) bagi anggota Pramuka aktif dan berkontribusi memajukan pramuka dan pemberian penghargaan dari Kwarran kepada gugus depan.

Hadir pada peringatan Pramuka, Ketua Mabiran sekaligus Camat Kemiling, Andi Dharma Putra, S.STP., M.I.P; Kapolsek Kemiling, Iptu Sutomo; Ketua Mabigus, Dewan Kerja Ranting se-Kwarran Kemiling, tim kesehatan dan Damkar se-Kemiling. (*)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *