Serap Aspirasi Para Nelayan, Bung Iqbal Sambangi Pasar Gudang Lelang

banner 468x60

SIGER.NEWS – Guna untuk menyerap aspirasi masyarakat maupun para nelayan disekitar pasar Gudang Lelang, Teluk Betung, Bakal Calon Wali Kota Bandarlampung, Iqbal Ardiansyah.

Kehadiran Bung Iqbal (sapaannya) disambut antusias oleh warga setempat dan para pengunjung pasar yang tengah berbelanja ikan.

banner 336x280

“Saya kira tadi siapa, ternyata Bung Iqbal. Saya tidak menyangka kalau beliau ada di sini, orangnya murah senyum sekali. Ih, tidak menyangka mas pokoknya,” kata salah seorang pedagang ikan di gudang lelang tersebut pada Sabtu (21/7/2024)

Selama kunjungannya, Bung Iqbal berkeliling pasar untuk melihat kondisi wilayah setempat, termasuk mengamati beberapa UMKM dan jajanan pasar seperti surabi, ubi, dan otak-otak.

“Kita lagi keliling pasar melihat UMKM dan jajan makanan. Banyak tadi, Alhamdulillah, sambil menyerap aspirasi warga juga,” ungkap Bung Iqbal.

Iqbal juga menyempatkan diri melihat kondisi alat-alat operasional nelayan seperti perahu, dermaga, jaring dan alat tangkap ikan lainnya.

“Bukan mengecek ya, tapi melihat dan berbagi dengan nelayan, apa yang kira-kira menjadi harapan mereka ke depannya. Selain itu, kita mempelajari juga tata cara serta alat apa saja yang digunakan dan bagaimana cara pemakaiannya.

“Kita harus memiliki pengetahuan, meskipun sedikit. Semoga harapan-harapan yang disampaikan tadi dapat kita realisasikan ke depannya. Semoga saya bisa mewujudkan Bandarlampung Bahagia, doakan ya,” tambahnya.

Beberapa titik yang dikunjungi oleh Bung Iqbal antara lain kantor koperasi dan operasional nelayan, pasar gudang lelang, dermaga nelayan, dan permukiman warga sekitar gudang lelang.

Warga dan nelayan terlihat antusias menyambut kehadiran Bung Iqbal yang tidak diduga-duga.

Iqbal juga menyampaikan, banyak hal yang harus dievaluasi dan diperbaiki ke depannya agar nelayan benar-benar merasakan kesejahteraan. (*/Harry)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *