Kanwil Kemenag Lampung Laksanakan Submit Laporan Kinerja tahun 2024 Triwulan Ke 2 Melalui Aplikasi SIPKA

banner 468x60

SIGER.NEWS – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung melakukan Submit Laporan Kinerja tahun 2024 Triwulan Ke 2 melalui Aplikasi Sistem Informasi Performa Kementerian Agama (SIPKA) di Aula  PTSP, Jumat (19/7/2024).

Dalam kegiatan tersebut turut mendampingi, Kepala Bagian Tata Usaha Marwansyah, PLH. Tim Kerja Ortala, Alifah  bersama Para Kabid dan Ketua Tim pada Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, dengan PIC (person in charge) Sofian Ardiansyah.

banner 336x280

Laporan Triwulan ini bertujuan melihat keberhasilan tercapainya output program, sebagai sarana evaluasi program atau kegiatan, melihat serapan anggaran dibandingkan dengan tercapainya output (kegiatan) dan untuk melihat serta menemukan berbagai kendala, solusi permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan anggaran.

Hasil input laporan kinerja triwulan 2 ini, merupakan capaian realisasi kinerja dan anggaran terhitung bulan Januari sd Akhir bulan Juni 2024. Sesuai dengan input Pelaporan kinerja triwulan 2 tahun 2024, dengan hasil, Rerata capaian kinerja 64,81% dari target triwulan 2 sebesar 50%   (Berdasarkan nilai target aplikasi SIPKA)

Laporan kinerja berdasarkan Perkin Kepala Kanwil dari, 54 sasaran Kegiatan dengan 146 Indikator Kinerja, 65 Indikator dari 27 sasaran Kegiatan Tidak ada Nilai Pagu dan 81 Indikator sasaran Kegiatan Ada Nilai Pagu.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Dr. Puji Raharjo, S. Ag., S.S., M.Hum dalam arahannya mengatakan, “Laporan Kinerja ini menjadi salah satu ukuran atau barometer setiap Satuan Kerja untuk mendisiplinkan waktu dalam sebuah pekerjaan yang tujuannya telah di tetapkan pada masa sebelumnya, sehingga tujuan organisasi dapat terwujud tepat waktu dan tepat sasaran,” ungkapnya.

Puji Raharjo menambahkan, submit harus dilakukan sesuai Perjanjian Kinerja Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung yang tepat sasaran dan sesuai capaian indikator dan dibuktikan dengan peningkatan kualitas kinerja terutama pelayanan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah kita sudah melakukan submit laporan kinerja periode triwulan 2 tahun 2024 dan mendapatkan predikat Sangat Baik dengan realisasi anggaran mencapai, 70,51% dari target anggaran di Perkin 2024, 60 %,” tambahnya.

Lanjut Puji Raharjo, submit ini dilakukan berdasarkan Keputusan Menteri Agama Nomor 94 Tahun 2021 tentang pedoman perjanjian kinerja, Pelaporan Kinerja dan tata cara reviu atas laporan kinerja. Sehingga seluruh unit kerja pada Kementerian Agama harus menginput data-data capaian kinerja yang telah terealisasi melalui aplikasi SIPKA.

“Karena SIPKA merupakan alat ukur capaian kinerja pada seluruh unit kerja. Harapannya adalah agar semua ASN Kementerian Agama terutama di Provinsi Lampung dapat terus berupaya untuk meningkatkan kinerja, dan secara keseluruhan pelaksanaan program dan capaian realisasi anggaran Kanwil Kemenag Lampung berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana kerja yang telah ditetapkan. “Semoga di tahun 2024, kita dapat menyerap semua anggaran,” pungkasnya. (*/Harry)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *