Hari Terakhir MPLS, SMPN 27 Bandar Lampung Ajak Siswa Baru Sarapan Sehat Bersama

banner 468x60

SIGER.NEWS – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 27 Bandar Lampung mengajak seluruh siswa baru untuk mengikuti sarapan sehat secara bersama-sama dihari terakhir masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) yang digelar di lapangan sekolah, Rabu (17/7/2024).

“Momentum ini dilakukan untuk mengeratkan jalinan tali silaturahmi antar sesama siswa serta para guru dan tenaga kependidikan di sekolah,” ungkap Kepala SMPN 27 Bandar Lampung, Drs. Irwan Qalbi. M.Pd.

banner 336x280

Sarapan nasi dengan lauk telur rebus dan sayuran ditambah susu kemasan, lanjut Irwan Qalbi, diberikan secara gratis oleh guru dan tenaga kependidikan. Tujuannya, agar para siswa semangat mengikuti MPLS di hari terakhir.

“Sebenarnya untuk sarapan bersama-sama ini sudah dilakukan sejak hari pertama MPLS, namun sarapan dibawa masing-masing oleh siswa dari rumah. Khusus hari ini sarapan siswa disponsori oleh dewan guru,” terangnya.

Menurut dia, siswa baru yang diterima pada tahun ajaran 2024/2025 berjumlah 241 orang, itu sangat antusias mengikuti sarapan sehat. Bahkan, siswa saling berhadapan satu sama lain dalam kegiatan tersebut.

“Saat sarapan sehat mereka pun saling berbagi makanan, saling menyuapi. Tujuannya, agar mereka memiliki rasa kebersamaan dan kerja sama yang baik antar sesama,” jelasnya.

Usai MPLS ini, Irwan Qalbi berharap, para siswa dapat beradaptasi dengan baik, serta mengenal satu sama lain guna mengikuti pembelajaran di sekolah.

“Mulai besok, insyaallah mereka sudah mengikuti pembelajaran secara normal,” tutur dia. (*)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *