Walikota Resmi Tutup Bandar Lampung Expo 2024

banner 468x60

SIGER.NEWS- Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, resmi menutup Begawi Bandar Lampung dan Bandar Lampung Expo 2024, di Lapangan Saburai, Enggal, Senin malam (15/7/2024).

Kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-342 Kota Bandar Lampung, guna mengembangkan kebudayaan yang tetap berlandaskan pada nilai-nilai budaya.

banner 336x280

“Begawi dan Bandar Lampung Expo 2024, ini sarana aktualisasi seni berkomunikasi yang dapat digunakan sebagai media pelestarian budaya,” kata Eva Dwiana.

Menurutnya, kegiatan ini diharapkan berkembang dan menjadi industri budaya dan ekonomi kreatif berupa kegiatan yang dipasarkan dengan kemasan karya budaya.

“Tentunya juga dengan melibatkan masyarakat dan pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di Kota Bandar Lampung,” kata dia.

Dalam mendukung hal tersebut, pihaknya akan meningkatkan layanan infrastruktur untuk penunjang aksesibilitas menuju tempat destinasi wisata.

“Ini dimaksudkan untuk meningkatkan kunjungan wisata di Kota Bandar Lampung,” kata dia, seraya disambut tepuk tangan pengunjung yang hadir di sana.

Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan Adiansyah, mengaku selama kegiatan Begawi dan Bandar Lampung Expo 2024, dihadiri sekitar 51 ribu pengunjung. Sementara, perputaran uang mencapai Rp1,1 miliar.

“Target pengunjung selama kegiatan 35 ribu pengunjung. Namun terealisasi sebanyak 51 ribu pengunjung,” kata Kepala Dinas Pariwisata Bandar Lampung itu.

Menurut dia, Begawi dan Bandar Lampung Expo 2024 ini menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan baik lokal maupun luar untuk berkunjung di Kota Bandar Lampung.

“Tentunya juga hasil dari Begawi dan Bandar Lampung Expo 2024 ini terjadi peningkatan ekonomi daerah khususnya Kota Bandar Lampung,” kata dia.

Diketahui, kegiatan Begawi dan Bandar Lampung Expo 2024 diikuti stan dari forkopimda, OPD, BUMN, BUMD, swasta, usaha kuliner se-Kota Bandar Lampung. (*)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *