Terkait Pemberitaan, Oknum Pemred & Redaktur Sigerlink.Com Diduga Peras Jutaan Rupiah

Siger Lampung9020 Dilihat
banner 468x60

ILUSTRASI


SIGER.NEWS – Oknum Pemimpin Redaksi dan Redaktur Media Online Sigerlink.Com, Harizal dan Yulius Pranata, diduga peras jutaan rupiah terkait pemberitaan pada salah satu instansi di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

banner 336x280

Uang jutaan rupiah hasil pemerasan itu diambil langsung oleh keduanya dari seseorang di salah satu rumah makan di Jalan Gajah Mada, Kecamatan Kedamaian, Kota Bandar Lampung, Minggu malam, 31 Desember 2023.

Usai menerima uang jutaan rupiah tersebut, keduanya berjanji untuk tidak melanjutkan pemberitaan serta menurunkan empat artikel menyangkut salah satu instansi tersebut yang ditayangkan pada Media Online Sigerlink.Com.

Namun, janji yang telah disepakati keduanya dilanggar. Pasalnya, pada Senin, 1 Januari 2024, empat artikel yang sebelumnya dijanjikan akan diturunkan, masih dapat diakses secara luas oleh masyarakat.

Padahal, saat bertemua Harizal dan Yulius Pranata sudah mengaku menjamin bahwa terkait pemberitaan di instansi tersebut tidak akan berlanjut, serta sudah memberitahu kepada tim Sigerlink.Com bahwa persoalan telah selesai.

Adapun nama-nama disebut oleh Harizal dalam timnya yang sudah dikondisikan untuk tidak melanjutkan pemberitaan, selain dirinya disebut juga Redaktur Yulius Pranata, Pemimpin Perusahaan Sumarlin, dan dua Staf Redaksi Fijay dan Eko.

Alih-alih selesai, justru pada Senin, 1 Januari 2024, salah seorang mengaku Pemimpin Perusahaan Sigerlink.Com, Sumarlin, menghubungi salah satu pejabat di instasti tersebut meminta konfirmasi terkait pemberitaan tersebut.

Diduga, pemimpin perusaan itu juga ingin memeras kembali instansi tersebut dengan alasan mengaku sebagai pemilik dari Sigerlink.Com. Sebab, Sumarlin tidak tahu bahwa Harizal dan Yulius Pranata sudah menerima uang jutaan rupiah.

Saat media ini mencoba menghubungi Harizal dan Yulius Pranata, pada Senin, 1 Januari 2024, namun belum direspons. Panggilan dan pesan WhatsApp yang disampaikan belum juga dijawab meski ponsel keduanya dalam keadaan aktif.

Media ini kemudian menghubungi Sumarlin, pada hari yang sama guna mengetahui kronoligi atas dugaan pemerasan yang dilakukan Pemimpin Redaksi dan Redaktur Sigerlink.Com, Harizal dan Yulius Pranata.

Jawaban yang diperoleh dari Sumarlin, mengaku tidak mengetahui bahwa Harizal dan Yulius Pranata sudah menerima uang jutaan rupiah, sehingga Sumarlin masih ingin melanjutkan pemberitaan menyangkut instansi tersebut.

Namun demi menjaga timnya, Sumarlin berjanji akan berkomunikasi dengan Harizal dan Yulius Pranata, mengenai penyelesaian yang sudah disepakati antara utusan instasi dengan Harizal dan Yulius Pranata untuk tidak melanjutkan pemberitaan.

Bahkan, Sumarlin juga berjanji akan menurunkan seluruh artikel yang tayang guna menghormati kesepakatan yang telah dibuat antara utusan pihak instansi dan Pemimpin Redaksi dan Redaktur Sigerlink.Com, Harizal dan Yulius Pranata. (***)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *