PJ Gubernur Samsudin Buka Rakerda III DPD IWAPI Lampung

banner 468x60

SIGER.NEWS – Pemerintah Provinsi Lampung secara penuh mendukung pengembangan usaha yang dilakukan oleh para wanita pengusaha.

Hal tersebut diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin, saat membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Lampung di Ballroom Hotel Swiss-Belhotel, Bandarlampung, Rabu (14/8/2024).

banner 336x280

Dalam sambutannya, Samsudin menyampaikan, bahwa peran perempuan pengusaha sangat strategis dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

“Wanita pengusaha tidak hanya menciptakan lapangan kerja, namun juga berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat,” ujarnya.

Rakerda III IWAPI Lampung yang mengangkat tema “Bersama IWAPI Membangun Sinergi dan Produktivitas UMKM Menuju Pasar Global” ini menjadi momentum penting untuk memperkuat kolaborasi antara pemerintah, pelaku usaha, dan berbagai pihak terkait dalam mengembangkan UMKM, khususnya yang dikelola oleh perempuan.

“UMKM adalah tulang punggung perekonomian kita. Oleh karena itu, kita perlu terus berupaya meningkatkan kapasitas dan daya saing UMKM, termasuk UMKM yang dikelola oleh perempuan,” tegas Samsudin.

Pj Gubernur berharap Rakerda ini dapat menghasilkan program-program konkret yang dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh para pelaku usaha, khususnya dalam hal peningkatan akses terhadap permodalan, pelatihan, dan pembinaan.

Senada dengan Pj. Gubernur, Ketua DPD IWAPI Lampung, Armalia Reny Madrie, juga menekankan pentingnya kolaborasi dalam memajukan UMKM perempuan.

“Kami siap bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mewujudkan UMKM Lampung yang semakin produktif dan mampu bersaing di pasar global,” ujarnya.

Reny mengungkapkan bahwa Rakerda III ini diikuti oleh 173 peserta yang berasal dari perwakilan DPC IWAPI se-Provinsi Lampung.

“Kami berharap melalui Rakerda ini, para peserta dapat saling bertukar pikiran dan pengalaman, sehingga dapat melahirkan inovasi-inovasi baru dalam dunia usaha,” tambahnya. (*)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *