Walikota Bandar Lampung Buka Turnamen Catur Peradi Cup 2024

banner 468x60

SIGER.NEWS – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana berharap Turnamen Catur Peradi Cup 2024 yang digelar DPC Peradi, mampu menumbuhkan atlet-atlet catur berprestasi.

Harapan itu disampaikan Wali Kota Eva Dwiana, saat membuka turnamen catur, di Kantor DPC Peradi Kota Bandar Lampung pada Sabtu (10/8/2024).

banner 336x280

Menurutnya, turnamen catur juga menjadi tolak ukur dalam memacu prestasi atlet catur. Sebab, permainan ini membutuhkan konsentrasi dan kefokusan dalam bermain.

“Bila fokus bermain pastinya akan menghasilkan prestasi yang baik. Atlet berprestasi juga bisa berkompetisi hingga tingkat nasional,” kata wali kota perempuan pertama di Bandar Lampung.

Ia juga mengaku bangga pada turnamen catur juga diikuti sejumlah atlet disabilitas. “Meski kekurangan secara fisik tetapi mereka semangat dalam mencari prestasi,” katanya.

Permainan ini, tambah dia, juga sangat disukai banyak masyarakat dan bahkan dilakukan di rumah-rumah warga. “Pemkot Bandar Lampung akan mengembangkan permainan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Peradi Bandar Lampung Bey Sujarwo, menyampaikan turnamen catur diikuti sebanyak 240 peserta yang berasal dari luar dan dalam Kota Bandar Lampung.

“Termasuk ini juga diikuti sebanyak 20 peserta penyandang disabilitas,” ujar dia seraya mengaku bahwa turnamen catur ini akan digelar hingga Minggu, 12 Agustus 2024 mendatang.

Pada turnamen ini, kaya dia, panitia telah menyediakan hadiah berupa uang tunai dan hadiah menarik lainnya. “Hadiah uang untuk pembinaan atlet,” tuturnya. (*)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *