Ini Janji Eva Dwiana Jika Terpilih Kembali Menjadi Walikota Bandar Lampung

banner 468x60

SIGER.NEWS – Pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung nomor urut 02, Eva Dwiana dan Dedy Amarullah berjanji akan mendirikan Yayasan Siger, bila terpilih kembali untuk memimpin Kota Bandar Lampung.

Eva Dwiana yang juga wali kota petahana menyebut Yayasan Siger bertujuan untuk menampung anak-anak yang tidak diterima pada PPDB akibat sistem zonasi di Bandar Lampung.

banner 336x280

Selain membangun Yayasan Siger, pihaknya sudah menganggarkan 5.000 beasiswa untuk anak-anak Bandar Lampung agar dapat melanjutkan pendidikan.

Soal pendidikan anak-anak tahun kemarin sudah beri 1.000 beasiswa. Kemudian di 2025 kita sudah menganggarkan untuk 5.000 anak,” kata Eva saat kampanye di Perum Alison, Jalan M Yunus, RT15/LK2 Kelurahan Pematang Wangi, Tanjung Senang, Rabu (16/10/2024).

Eva menyebut caranya cukup mudah, masyarakat Bandar Lampung mendaftarkan ke SMA/SMK negeri yang ada di Bandar Lampung. Kemudian, bagi warga yang tidak mampu langsung daftarkan diri ke kelurahan dan kecamatan tempat tinggal.

“Biar camat dan lurah sekaligus di survey tempatnya seperti apa. Berlaku juga untuk anak-anak yang ingin mendaftar ke perguruan tinggi,” ujarnya.

Eva menyebut saat ini Yayasan Siger sudah terbentuk enam sekolah di lima kecamatan di Kota Tapis Berseri. Dan didominasi di wilayah pesisir.

“Sudah ada enam sekolah di lima kecamatan. Wilayah pesisir itu prioritas terutama di Telukbetung Timur dan Bumi Waras,” tuturnya. (*)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *