Buka Kegiatan Seleksi Administrasi CPNS Kemenag 2024, Puji Raharjo: Pentingnya Jaga Netralitasnya dan Kerahasiaan Informasi

banner 468x60

SIGER.NEWS – Pentingnya menjaga netralitas dan kerahasiaan informasi bagi Tim Supervisi dan Tim Verifikator dalam pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenag 2024.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Dr. H. Puji Raharjo, S.Ag, S.S, M.Hum saat membuka kegiatan seleksi administrasi CPNS Kemenag Tahun Anggaran 2024 di Hotel GS Lampung Culture Syariah, Bandar Lampung, Kamis (12/9/2024).

banner 336x280

Puji Raharjo menerangkan, saat ini terdapat sekitar 10.300 pendaftar yang telah mengajukan berkas mereka.

“Saya berharap seluruh tim yang hadir di sini dapat menjaga stamina yang cukup untuk membaca dan memeriksa seluruh berkas administrasi para calon peserta seleksi CPNS Kemenag 2024,” harapnya.

“Saat ini ribuan peserta menggantungkan harapan mereka kepada proses seleksi yang adil dan transparan. Profesi sebagai PNS masih menjadi idaman banyak orang. Oleh karena itu, penting bagi kita semua untuk menjaga integritas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas ini,” tambahnya.

Poin Penting Seleksi Administrasi:
1. Dalam pelaksanaannya, kegiatan seleksi administrasi ini berpedoman pada prosedur yang ketat. Kakanwil juga menggarisbawahi beberapa hal penting yang harus dipegang teguh oleh Tim Supervisi dan Verifikator, yaitu:

2. Menjaga integritas dan profesionalitas.

3. Menghindari konflik kepentingan.

4. Memastikan proses seleksi berkas administrasi berjalan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

5. Menjaga kerahasiaan informasi.

6. Bekerja secara tim dengan mengutamakan diskusi dan kolaborasi.

7. Menjaga netralitas dari tekanan pihak mana pun.

Sebelumnya, Ketua Tim Kerja SDM Aparatur, Tri Rahayu menjelaskan, tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk melakukan verifikasi dan validasi data serta dokumen pelamar CPNS melalui aplikasi SSCASN BKN. “Kami bertanggung jawab memastikan seluruh data peserta seleksi sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan,” jelasnya.

Kegiatan seleksi administrasi yang berlangsung dari tanggal 12 hingga 17 September 2024 ini bertempat di Hotel GS Lampung Culture Syariah, Bandar Lampung. Adapun seleksi dilaksanakan dalam dua tahap, yakni tahap verifikasi dan tahap supervisi. Tim verifikator memeriksa berkas yang diunggah di aplikasi SSCASN BKN, sedangkan Tim Supervisi memeriksa kembali keabsahan dokumen yang telah diverifikasi.

Dengan jumlah pelamar yang mencapai 10.300 orang, Provinsi Lampung masuk dalam 10 besar dengan jumlah pelamar terbanyak, dan jumlah ini diprediksi akan terus bertambah hingga batas akhir pendaftaran pada 14 September 2024.

Kakanwil berharap seluruh tim pelaksana dapat menjalankan tugas dengan baik dan sesuai dengan amanah yang telah diberikan, guna memastikan proses seleksi berjalan lancar dan transparan. (*)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *