Ketua PWNU Lampung Pimpin Langsung Pelantikan Ketua LAZISNU PWNU Lampung 2024–2029

banner 468x60

SIGER.NEWS – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Ahmad Jalaluddin resmi dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua LAZISNU PWNU Lampung untuk Masa Khidmat 2024–2029, yang dilaksanakan di Hotel Kyriad Bandar Lampung, Senin (21/10/2024).

Dimana prosesi pelantikan LAZISNU PWNU Lampung Masa Khidmat 2024 – 2049 dipimpin langsung oleh Ketua PWNU Lampung, Dr. H. Puji Raharjo, S.Ag, S.S, M.Hum berjalan dengan lancar dan khidmat.

banner 336x280

Acara tersebut dihadiri oleh, Ketua Lazis PBNU, Habib Ali Hasan Al Bahar, Pejabat (PJ) Gubernur Lampung, yang diwakili Staf  Ahli Bid. Kemasyarakatan & SDM,  Kepala Kantor Kementerian Agama Kab/Kota Se-Provinsi Lampung, Para Tokoh Pengurus NU, pejabat kemenag Kab. Tulang Bawang diantaranya Kasubbag TU, Kasi Penmad, Kasi Papki, Kasi PHU, Kasi Bimas Islam, Penyelenggara Zakat dan Wakaf, Penyelenggara Hindu beserta tamu undangan.

Jalaluddin dalam sambutannya menyampaikan, pentingnya peran LAZISNU dalam meningkatkan kesejahteraan umat melalui pengelolaan zakat, infak, dan sedekah yang profesional, transparan, dan akuntabel.

“Saya bersama pengurus lainnya juga akan berusaha keras untuk mewujudkan visi menjadi lembaga filantropi Islam terkemuka di Provinsi Lampung, sejalan dengan arah LAZISNU PBNU,” ungkapnya.

“Melalui sinergi dengan berbagai pihak dan implementasi program-program NU Care, LAZISNU Lampung optimis mampu menggerakkan pemberdayaan umat dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di berbagai bidang, mulai dari pendidikan, kesehatan, hingga ekonomi,” jelasnya.

“Dengan pelantikan ini, diharapkan LAZISNU Lampung dapat terus melaksanakan amanah dalam pengelolaan zakat, infak, dan sedekah secara optimal, serta memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat, khususnya di wilayah Lampung,” tambahnya lagi.

Jalaluddin juga berkomitmen, untuk menjalankan amanah dengan mengedepankan transparansi dan inovasi dalam pengelolaan zakat, infak, dan sedekah.

Ditempat yang sama, Dalam sambutannya Ketua PWNU Lampung, Dr. H. Puji Raharjo, S.Ag, S.S, M.Hum mengatakan, LAZISNU merupakan salah satu pilar penting dalam dakwah sosial Nahdlatul Ulama.

“Saya berharap agar kepengurusan baru dapat mengembangkan program-program inovatif yang tidak hanya berfokus pada pengumpulan dana saja, tetapi juga pemberdayaan ekonomi umat melalui zakat produktif dan inisiatif lainnya yang berdampak luas bagi masyarakat Lampung,” jelasnya.

Puji Raharjo mengingatkan, pentingnya penguatan kemandirian ekonomi umat melalui pengelolaan zakat dan infaq yang baik, serta meningkatkan kerja sama dengan berbagai pihak untuk memaksimalkan potensi Lazisnu di Provinsi Lampung,” terangnya.

Usai pelantikan, acara dilanjutkan dengan sarasehan yang menghadirkan diskusi tentang peran dan tantangan LAZISNU ke depan. Dalam sesi ini, para peserta saling berbagi pandangan mengenai strategi penggalangan dana dan program sosial yang dapat dilaksanakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (*/HPS)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *