Pemkot Optimis APBD Bandar Lampung Capai 90 Persen

banner 468x60

SIGER.NEWS – Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Bandar Lampung, M. Nur Ramdhan, optimis serapan anggaran akan meningkat hingga 90 persen pada akhir tahun 2024 mendatang.

Pasalnya, hingga triwulan keempat ini realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bandar Lampung tahun 2024 telah mencapai 70 persen dari total anggaran Rp2,7 triliun.

banner 336x280

“Hingga kini sudah 70 persen terealisasi APBD Bandar Lampung. Akhir tahun semoga bisa menyentuh angka 90 persen. Angka itu mendekati 100 persen,” kata M Nur Ramdhan, Jumat, 4 Oktober 2024.

Dari total anggaran Rp2,7 triliun, ujar dia, sebagian besar terdiri dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) Rp1 triliun dan pendapatan transfer dari pemerintah pusat senilai Rp1,69 triliun. “Semua rata tidak ada pengeluaran OPD yang menonjol,” ujarnya.

Ia mengatakan, anggaran tersebut sebagian besar akan digunakan untuk belanja gaji pegawai serta pembangunan infrastruktur di Kota Bandar Lampung. “Kami akan fokus untuk itu,” kata dia.

Realisasi mencapai 70 persen ini, Pemkot Bandar Lampung berkomitmen memaksimalkan anggaran yang tersisa demi kesejahteraan pegawai dan pengembangan infrastruktur di berbagai sektor. (*)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *