Destinasi Wisata di Kota Tapis Berseri Berjumlah 99 Lokasi

banner 468x60

SIGER.NEWS – Sepanjang tahun 2024, destinasi wisata di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, bertambah delapan tempat. Atas penambahan itu, kini jumlah destinasi wisata di kota berjuluk Tapis Berseri menjadi 99 lokasi.

Kepala Dinas Pariwisata Bandar Lampung, Adiansyah menyebut, sejumlah destinasi wisata tersebut tersebar di 20 kecamatan di Bandar Lampung. Destinasi wisata itu mampu menopang roda perekonomian masyarakat setempat.

banner 336x280

“Banyaknya destinasi wisata akan memperkaya pilihan bagi wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara untuk berkunjung ke Bandar Lampung. Tentunya juga akan berdampak pada ekonomi masyarakat,” ungkap Adiansyah, Kamis (3/10/2024).

Adapun delapan penambahan destinasi wisata pada 2024 ini diantaranya yaitu Hits Bukit Aslan, Farm Day, Chan Chan, Pantai Tiska, Senja Malaka, Gubak Hills, Taman Betung, dan Puncak Nirwana.

“Penambahan tempat wisata yang baru ini juga akan memberikan pengalaman yang lebih beragam kepada pengunjung. Kami optimis, destinasi wisata baru itu mampu menarik minat wisatawan,” kata dia.

Dari 99 destinasi wisata, kata dia, tiga diantaranya dikelola Pemerintah Kota Bandar Lampung, yaitu Batu Putu, Sumur Putri, dan Hutan Kera. Sementara sisanya dikelola oleh pihak swasta maupun warga setempat atau yang sering disebut kelompok sadar wisata (pokdarwis).

“Bandar Lampung dianugerahi topografi yang mendukung, ada lautan, daratan, pegunungan dan perbukitan. Adanya destinasi ini akan berdampak bagi kemajuan perputaran ekonomi masyarakat,” kata dia. (*)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *