Pj Gubernur Lampung Samsudin Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024

banner 468x60

SIGER.NEWS – Penjabat Gubernur Lampung Samsudin menjadi inspektur upacara pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024, yang dilaksanakan di Lapangan Korpri, Kantor Gubernur Lampung, Selasa (1/10/2024).

Upacara yang mengusung tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas” tersebut diikuti oleh unsur TNI-Polri, Linmas, Damkar, ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dan Pelajar.

banner 336x280

Pj Gubernur dalam keterangannya usai memimpin upacara mengatakan, untuk mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045, maka setiap aspek pembangunan baik di Indonesia maupun di Provinsi Lampung, harus memiliki nilai-nilai Pancasila yang terpatri didalamnya.

“Pembangunan yang bernilai Pancasila adalah pembangunan yang betul-betul harus merakyat, yang melayani masyarakat dengan maksimal dan dengan seluruh jiwa dan raga,” ucap Pj Gubernur.

Kemudian dalam tata kelola pembangunan, menurutnya harus benar-benar difokuskan untuk membangun segala hal yang dibutuhkan masyarakat.

“Sekecil apapun anggaran negara harus digunakan semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat dan tidak boleh dipergunakan untuk kepentingan pribadi, golongan atau lainnya, kita harus tegas, bahwa semua pelaksanaan pembangunan harus bersih dan fokus pada pelayanan pada masyarakat sesuai dengan nilai-nilai Pancasila,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga berpesan kepada generasi muda agar dapat mempergunakan teknologi dengan bijak sehingga tetap dapat mempertahankan karakter dan budaya bangsa.

“Dengan semakin mudahnya media komunikasi dan maraknya media sosial serta lain-lain, tetapi saya minta generasi muda untuk tetap mengedepankan etika, karena etika adalah ruh dari bangsa Indonesia, sehebat apapun, sepintar apapun yang kita lakukan, tanpa etika maka bangsa ini akan runtuh,” tutup Samsudin. (*)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *