Bunda Paud Lampung Selatan Resmikan TK Masjid Agung Kalianda

banner 468x60

SIGER.NEWS – Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, meresmikan TK Masjid Agung Kalianda, di lingkungan kompleks Masjid Agung, Selasa (24/9/2024).

Kehadiran TK Masjid Agung tersebut, menurut istri Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto itu, guna meningkatkan kualitas pendidikan khususnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

banner 336x280

“Mengapa TK Masjid Agung pindah ke halaman Masjid Agung Kalianda, agar anak-anak kita lebih adem dan nyaman mengikuti pembelajaran,” ujar Winarni di hadapan tamu undangan itu.

Ia mengatakan, TK Masjid Agung diharapkan bisa menjadi wajah pendidikan anak usia dini karena lokasinya di jantung Kota Kalianda. “Ini sejarah kita bisa meresmikan gedung baru TK Masjid Agung bersama-sama,” ujarnya.

Kesempatan itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung yang telah memfasilitasi pembangunan TK Masjid Agung Kalianda. “Terutama kepada Bupati Bapak Nanang Ermanto,” ujar dia.

Sementara itu Kepala TK Masjid Agung Kalianda, Erna Yulis, S.Pd, mengaku bahwa gedung baru TK ini terdiri dari enam lokal untuk memfasilitasi kegiatan belajar mengajar bagi 113 siswa. “Termasuk juga disediakan ruang guru,” ujarnya.

Sarana dan prasarana gedung TK yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, kata wanita ramah dan murah senyum itu, sudah dilengkapi dengan pendingin ruangan atau AC, serta peralatan belajar lainnya.

“Alhamdulilah sarpras TK ini sudah lengkap. Termasuk nanti akan ada arena bermain yang akan diberikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Selatan Bapak Asep Jamhur, S.E., M.M,” ujarnya.

Diketahui turut hadir pada peresmian gedung baru TK Masjid Agung, Kepala Disdikbud Lamsel beserta jajaran, anggota DPRD Lamsel, serta sejumlah wali murid, dan tamu undangan. (*)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *