Ketua TP PKK Desa Sukajaya Lempasing Marini Tinjau Pelaksanaan PIN Polio 2024

HEADLINE, PESAWARAN82 Dilihat
banner 468x60

SIGER.NEWS – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Sukajaya Lempasing, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran Marini turut mengikuti pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Serentak yang dilaksanakan di wilayah desa setempat.

Pelaksanaan PIN Polio serentak di Desa Sukajaya Lempasing pada pekan lalu dilaksanakan di Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 Teluk Pandan dan Posyandu Arjuna 3 Desa Sukajaya Lempasing.

banner 336x280

Dalam pelaksanaan PIN Polio serentak tersebut, Ketua TP PKK Desa Sukajaya Lempasing Marini turut didampingi oleh Sekretaris TP PKK Wimala dan Kader PKK dari Pokja IV dan Kader Posyandu serta Bidan Desa setempat dengan melibatkan tenaga medis dari Puskesmas yang dihadiri keluarga balita.

Ketua TP PKK Desa Sukajaya Lempasing, Marini mengatakan, pelaksanaan kegiatan vaksinasi polio ini bertujuan untuk melindungi anak-anak dari ancaman penyakit polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan permanen.

“Dengan mengikuti program ini, diharapkan semua anak Indonesia dapat terlindungi dari ancaman polio,” tutur Marini.

Selanjutnya, Marini mengajak seluruh keluarga dan masyarakat untuk ikut serta dalam program imunisasi ini demi kesehatan dan masa depan anak-anak.

“Melalui kesadaran dan partisipasi aktif dalam program imunisasi ini, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih aman dan sehat bagi generasi masa depan,” harapnya.

Sementara itu, Bidan Desa Sukajaya Lempasing, Fitri Hidayati S.Tr.,Keb menyampaikan, pemerintah telah mengumumkan pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang dimulai pada tanggal 23 Juli 2024 lalu.

“Pemberian imunisasi akan dilakukan secara serentak di berbagai lokasi, termasuk posyandu, puskesmas, sekolah, dan pos pelayanan imunisasi terdekat,” ungkapnya.

Bidan Fitri menambahkan, pemerintah telah menetapkan target untuk memberikan imunisasi kepada anak usia 0-7 tahun, dengan harapan bahwa melalui partisipasi dalam Pekan Imunisasi Nasional Polio, semua anak-anak dapat terlindungi dari ancaman polio.

“Program ini juga melibatkan sejumlah tenaga kesehatan dari puskesmas untuk memastikan kelancaran pelaksanaan imunisasi. Dengan dimulainya Pekan Imunisasi Nasional Polio pada tanggal 23 Juli 2024,” tandasnya.

Diketahui, dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK bersama Kader PKK dan Kader Posyandu Desa Sukajaya Lempasing juga membagikan sayuran bergizi dari hasil perkebunan ketahanan pangan kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan Pekan Imunisasi Nasional tersebut. (*/Harry)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *