Puji Raharjo: Terbentuknya MIN 1 Lampung Tengah Bukti Nyata Kinerja Kemenag di Bidang Pendidikan

banner 468x60

SIGER.NEWS – Madrasah ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Lampung Tengah yang telah 25 tahun dinantikan telah diresmikan. Semoga dengan adanya MIN ini dapat menjadi MIN yang terbaik di Provinsi Lampung bahkan seluruh Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Dr. H. Puji Raharjo, S.Ag, S.S, M.Hum saat menghadiri peresmian madrasah setempat yang berada di jalan lintas padang ratu, Kelurahan Gunung Sugih Raya, Kecamatan Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah, Selasa (30/07/24).

banner 336x280

Masih kata Puji Raharjo, Kementerian Agama akan terus melakukan pelayanan terbaik untuk masyarakat baik di bidang pendidikan maupun bidang lainnya, dan terbentuknya MIN 1 di Lampung Tengah ini adalah salah satu bukti nyata kinerja Kementerian Agama di bidang pendidikan.

“Saya mengajak kita semua, khususnya pendidik yang ada di MIN 1 Lampung Tengah bertanggung jawab untuk membesarkan MIN 1 ini dan membuktikan kepada masyarakat bahwa MIN 1 Lampung Tengah dapat berkembang dan mengembangkan literasi belajar, yaitu menghitung dan membaca untuk seluruh siswa dan MIN 1 Lamteng dapat mengusung pembelajaran berbasis teknologi,” jelasnya.

Dalam acara tersebut, turut dilakukan penandatanganan hibah tanah dan bangunan dari Pemkab Lampung Tengah kepada Kemenag Lampung Tengah berikut pemotongan pita yang menandakan bahwa MIN 1 Lampung Tengah telah diresmikan. Kemudian para pejabat melakukan peninjauan ruang belajar serta melihat sarana dan prasarana untuk kegiatan pembelajaran.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Lampung Tengah, H. Maryan Hasan, S.Ag., M.Pd.I mengatakan, “Terbentuknya MIN di Lampung Tengah ini merupakan keinginan dari masyarakat agar Kabupaten Lampung Tengah mempunyai sekolah MIN, yang kemudian kami mengajukan ke Kementerian Agama RI dan alhamdulilah disetujui dan disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah serta langsung difasilitasi dengan memberikan hibah tanah beserta bangunan.

“Kami pun langsung mengurus kelengkapan izin dan persyaratannya agar dapat segera peresmian dan alhamdulilah hari ini kita dapat meresmikan MIN 1 Lampung Tengah yang pertama,” ujarnya.

Maryan Hasan menambahkan, adanya MIN di Kabupaten Lampung Tengah ini merupakan bukti komitmen Kemenag dan Pemda Lamteng dalam mendukung sarana pendidikan berbasis Islam dengan mengusung konsep pembelajaran berbasis digital, sehingga kelengkapan sekolahnya banyak menggunakan perangkat yang berbasis teknologi dan untuk saat ini kami telah membuka 1 rombongan belajar (rombel) untuk tahun ajaran 2024/2025.

Sementara itu, Bupati Lampung Tengah yang diwakili oleh Sekda Lamteng, Drs. H. Kusuma Riyadi, M.M mengucapkan, selamat atas di launching-nya MIN 1 Lamteng ini.

“Saya berharap semoga MIN 1 Lamteng nantinya menghasilkan generasi emas yang cerdas secara intelektual, serta dapat menjadi generasi penerus yang bertaqwa kepada Allah, berbudi luhur, serta berkarakter budaya,” harapnya.

Peresmian tersebut turut dihadiri oleh pejabat Kemenag lainnya seperti Kabag TU, Kabid Pendidikan Madrasah beserta jajaran, Kepala Kemenag Lamteng H. Maryan Hasan, S.Ag., M.Pd.I, Sekda Lamteng Drs. Kusuma Riyadi, M.M, Kabag Ops Polres Lamteng Edi Qorinas, Pabung Agus, Kalapas Gunung Sugih, Kabag Kesra Lamteng, Kepala KUA, Kepala Madrasah, Ketua MUI, NU, Muhammadiyah, LDII, Baznas, Pimpinan Bank Mitra Kemenag, Forkopimcam, Kepala Puskesmas, dan para tamu undangan. (*/Harry)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *