PT KAI Divre IV Tanjungkarang Ribuan Penumpang Selama Libur Idul Adha

banner 468x60

SIGER.NEWS – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre IV Tanjungkarang mencatat lonjakan signifikan dalam jumlah penumpang selama masa libur Idul Adha 1445 Hijriah.

Dimana, terhitung sejak Jumat (14/6/2024), hingga Selasa (18/6/2024) KAI Divre IV Tanjungkarang telah melayani lebih dari 14.906 penumpang yang berangkat dan turun di wilayahnya.

banner 336x280

Angka ini menunjukkan peningkatan okupansi penumpang sebesar 127% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Hal ini menunjukkan tingginya antusiasme masyarakat untuk menggunakan kereta api sebagai moda transportasi pilihan mereka dalam mudik Lebaran Idul Adha tahun ini.

“Persentase melebihi 100% merupakan angka okupansi dinamis dimana terdapat penumpang yang turun-naik di stasiun antara stasiun awal dengan stasiun akhir di Divre IV Tanjungkarang,” ungkap Manager Humas KAI Divre IV Tanjungkarang Azhar Zaki Assjari.

Zaki menjelaskan, peningkatan jumlah penumpang ini dipengaruhi oleh beberapa faktor, di antaranya adalah harga tiket kereta api yang relatif terjangkau, serta kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan oleh KAI.

Selain itu, momen libur Idul Adha yang bertepatan dengan akhir pekan juga mendorong banyak orang untuk bepergian ke kampung halaman mereka.

KAI Divre IV Tanjungkarang telah melakukan berbagai persiapan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang selama masa libur Idul Adha, di antaranya adalah dengan menambah jumlah kereta api yang beroperasi, serta memperketat protokol kesehatan di stasiun dan kereta api.

“Kami terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada para penumpang, agar mereka dapat merasakan kenyamanan dan keamanan selama melakukan perjalanan menggunakan kereta api,” kata Zaki.

Meskipun lonjakan penumpang telah terjadi, Zaki menghimbau kepada masyarakat yang masih ingin melakukan perjalanan mudik Idul Adha untuk segera memesan tiket kereta api. Hal ini untuk menghindari kekecewaan karena tiket kereta api yang sudah habis terjual.

“Bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan mudik Idul Adha, kami sarankan untuk segera memesan tiket kereta api. Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui website resmi KAI, aplikasi KAI Access, atau di loket stasiun kereta api,” ujar Zaki. (*)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *