HUT 342 Bandar Lampung, Pemkot Akan Gelar Jalan Sehat

banner 468x60

SIGER.NEWS – Dalam rangka memeriahkan Hari jadi yang ke-342 Kota Bandar Lampung ke-342. Pemerintah Kota Bandar Lampung akan menggelar jalan sehat yang dipusatkan di Tugu Adipura Bandar Lampung, pada Minggu pagi (23/6/2024) mendatang.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bandar Lampung, Nero Akbar mengatakan, jalan sehat ini akan disiapkan berbagai hadiah menarik, dengan hadiah utama mobil.

banner 336x280

“Untuk perayaan HUT tahun ini, kita akan mengadakan jalan sehat pada 23 Juni nanti. Sama seperti tahun lalu acaranya terpusat di Tugu Adipura. Untuk hadiahnya ada mobil, motor, sepeda dan berbagai hadiah lainnya,” ungkap Nero Akbar, Selasa (18/6/2024).

Untuk teknis pelaksanaannya, Nero Akbar mengatakan, sampai saat ini masih dilakukan pemantapan agar nanti jalan sehat berlangsung lancar dan meriah.

“Intinya nanti akan banyak hadiah-hadiah menarik yang dibagikan kepada peserta dengan cara mengundi kupon,” ujarnya.

Terkait distribusi kupon hadiah, nantinya Pemkot akan menyalurkan kepada masyarakat dari berbagai jalur. Mulai dari kantor lurah/camat hingga sekolah-sekolah.

“Kupon akan didistribusikan dari kecamatan dan kelurahan. Ada juga yang akan dibagikan ke masyarakat di kantor-kantor pelayanan seperti Disdukcapil. Di sekolah-sekolah juga nanti ada yang disalurkan melalui Disdik,” ujarnya.

Selain jalan sehat, Dispora Bandar Lampung juga akan mengadakan event Walikota Cup untuk 6 cabang olahraga. Yaitu bulu tangkis, futsal, voli, renang, catur dan basket.

Untuk pelaksanaannya akan dimulai dari bulan Juli sampai Agustus. Kemudian akan dilanjutkan juga dengan Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam) dengan pelaksana KONI Bandar Lampung.

“Porcam itu pertandingan antar kelurahan. Ada 3 cabang olah raga (cabor) wajib dan 2 pilihan yang akan dipertandingkan, tapi itu belum fix karena nanti masih akan dirapatkan dengan KONI selaku pelaksana,” pungkasnya. (*)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *