Iqbal Ardiansyah Beri Bantuan Korban Kebakaran di Rajabasa

banner 468x60

SIGER.NEWS – Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Lampung, Iqbal Ardiansyah, memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Rajabasa.

Kebakaran yang terjadi di Jalan Indra Bangsawan, Gg Hi Ibrahim, Rajabasa, Kota Bandarlampung pada Minggu (16/6/2024) tersebut mengakibatkan empat keluarga kehilangan tempat tinggal, dan satu keluarga harus mendapatkan perawatan di rumah sakit akibat luka bakar serius.

banner 336x280

Iqbal Ardiansyah, yang juga dikenal dengan panggilan akrab Bung Iqbal, menyatakan, keprihatinannya atas musibah yang menimpa warga Rajabasa.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesabaran, keikhlasan, dan ketabahan kepada saudara kita yang menjadi korban kebakaran.

“Untuk yang tengah dirawat, semoga segera membaik. Kita turut prihatin atas musibah yang terjadi,” ungkapnya.

Dalam kunjungannya, Iqbal Ardiansyah menghimbau, masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan listrik, gas elpiji, dan barang-barang lain yang berpotensi menimbulkan kebakaran.

“Dengan adanya insiden ini, diharapkan ke depannya kita semua lebih berhati-hati lagi,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan, pentingnya kewaspadaan dalam upaya pencegahan kebakaran di lingkungan rumah tangga.

Selain memberikan nasihat, Iqbal Ardiansyah juga menyerahkan bantuan sosial berupa uang tunai kepada korban kebakaran.

Megi, selaku ketua RT setempat, menerima langsung bantuan tersebut.

“Terimakasih sudah membantu korban kebakaran yaitu empat keluarga, dengan satu keluarga sedang dirawat di RS karena luka bakar 90%, dan tiga keluarga lainnya kehilangan rumah dan seisi rumah.

“Kami sangat berterimakasih sekali atas perhatian dari Bung Iqbal. Semoga Allah SWT melancarkan rezekinya dan memberikan kemudahan dalam segala urusannya, Amin,” ucap Megi.

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para korban dan membantu mereka dalam proses pemulihan pasca kebakaran.

Aksi cepat tanggap Iqbal Ardiansyah dan DPD KNPI Lampung ini menjadi bukti nyata kepedulian mereka terhadap masyarakat yang terkena musibah, serta komitmen dalam memberikan bantuan kepada yang membutuhkan.

Iqbal Ardiansyah, yang juga merupakan Bakal Calon Walikota Bandarlampung, kembali menegaskan pentingnya solidaritas dan gotong royong dalam menghadapi musibah.

Ia berharap, kehadirannya dan bantuan yang diberikan dapat memberikan semangat dan harapan baru bagi para korban kebakaran di Rajabasa. (*)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *