Pemkot Bandar Lampung Lakukan Fogging Guna Memutus Rantai Penyebaran DBD

banner 468x60

SIGER.NEWS – Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana melalui Dinas Kesehatan melakukan fogging guna untuk memutus rantai penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD), yang dilaksanakan Kelurahan Gedong Meneng Bandarlampung, Minggu (16/6/2024).

Adapun tujuan dilakukannya fogging tersebut untuk membunuh nyamuk dewasa yang aktif berkeliaran serta meredam kekhawatiran masyarakat tentang kasus DBD yang semakin meningkat di Kelurahan Gedong Meneng.

banner 336x280

Selain fogging, petugas juga melakukan penyuluhan dan edukasi tentang pencegahan DBD kepada masyarakat.

Kadiskes Bandar Lampung yang diwakili oleh Kepala Puskesmas Rajabasa Indah, Drg Susi mengimbau, kepada warga masyarakat mewaspadai potensi DBD ataupun malaria.

“Salah satunya dengan menerapkan berbagai upaya disaat musim penghujan yang akan datang,” ujarnya.

Upaya yang dapat dilakukan masyarakat untuk mengantisipasi DBD dan malaria adalah melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

Hal ini dapat dilakukan dengan menguras tempat penampungan air, menutup rapat-rapat tempat penampungan air, dan mendaur ulang berbagai barang yang dapat menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk.

Drg Susi juga meminta agar masyarakat mempersiapkan diri saat musim hujan.

“Untuk menghadapi musim penghujan kami berharap masyarakat tetap bisa menjaga lingkungan masing-masing jangan sampai ada tempat-tempat yang memungkinkan untuk berkembangbiak nyamuk,” pungkasnya. (*)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *