Pemkot Gelar Giat Program Pasang KB Gratis

banner 468x60

SIGER NEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melaksanakan kegiatan program pemasangan alat kontrasepsi keluarga berencana (KB) secara gratis bagi masyarakat di 20 kecamatan Kota Bandar Lampung.

Dimana, kegiatan yang menjadi salah satu rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-342 Kota Bandar Lampung, itu serentak dilaksanakan di seluruh Puskesmas pada 3-27 Juni 2024.

banner 336x280

“Kami harap semua masyarakat Kota Bandar Lampung memanfaatkan layanan ini dengan baik,” ungkap Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, di Kecamatan Telukbetung Timur, Jumat (14/6/2024).

Menurutnya, program tersebut mencakup berbagai jenis layanan kontrasepsi, termasuk pemasangan susuk, spiral, serta obat-obatan KB.

“Tujuan utama program ini untuk membantu pengendalian jumlah penduduk. Selain itu sesuai anjuran pemerintah menyarankan setiap keluarga cukup dengan dua anak,” jelasnya.

Adanya layanan KB gratis ini dapat memberikan manfaat besar bagi warga. “Program ini agar kami bisa melihat posisi warga masyarakat Kota Bandar Lampung,” tuturnya.

Melalui program ini juga mampu membantu perencanaan keluarga yang lebih baik, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Adanya layanan KB gratis ini dapat memberikan manfaat besar bagi warga,” tutur dia.

Seperti diketahui, berdasar data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Lampung jumlah penduduk di Kota Bandar Lampung pada 2024 mencapai 1,2 juta orang.

Sedangkan, berdasar sistem pencatatan kematian ibu di Kementerian Kesehatan, pada 2022, kematian ibu mencapai 4.040 jiwa. Pada 2023 sebanyak 4.482 jiwa.

Angka ini masih jauh di atas target AKI tahun 2024 yakni 183 per 100.000 kelahiran hidup. (*)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *