Serangkaian Acara Digelar Pemkot Sambut HUT ke-342 Kota Bandar Lampung

banner 468x60
Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung, Adiansyah

SIGER.NEWS – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bandar Lampung, banyak serangkaian acara yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung.

Dimana, kota Bandar Lampung akan merayakan hari jadinya yang ke-342 tahun pada 17 Juni 2024 nanti. Meskipun begitu, serangkaian acara sudah digelar sejak Bulan Mei lalu.

banner 336x280

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung, Adiansyah mengatakan, rangkaian HUT Bandar Lampung telah dimulai sejak Mei lalu dengan tembang kenangan. Lalu akan dilanjutkan dengan Begawi Bandar Lampung dan Bandar Lampung Expo.

“Begawi itu ada lomba masakan tradisional, lomba jajanan pasar, lomba solo song dangdut untuk kepala OPD, camat, kepala bagian, guru SD dan SMP,” katanya, Rabu (12/6/2024).

Tak hanya itu, HUT Bandar Lampung juga akan dimeriahkan dengan street festival berupa pawai budaya, dan pawai kendaraan hias.

“Di pawai budaya kita akan tampilkan budaya di Lampung, Tiongkok, Banten. Sementara pawai kendaraan hias nanti kita koordinasi dnegan pimpinan apakah perwakilan kecamatan atau kelurahan atau BUMD serta swasta,” jelasnya.

Masih kata Adiansyah, sebagian besar rangkaian HUT Bandar Lampung akan berpusat Lapangan Saburai, Enggal, Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung. (*)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *