KPKS MAN 1 Bandar Lampung, Kepala Kemenag Bandar Lampung Berikan Materi Moderasi Beragama

banner 468x60

SIGER.NEWS – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bandar Lampung melaksanakan Kegiatan Penguatan Karakter Siswa (KPKS) bagi siswa-siswi kelas X dan XI, Rabu (12/6/2024).

Kegiatan yang mengusung tema “Melalui KPKS Menjadikan Siswa Berkarakter, Disiplin dan Tangguh” dilaksanakan dari tanggal 11 hingga 13 Juni 2024 mendatang.

banner 336x280

Kegiatan tersebut diisi dengan berbagai materi diantaranya mengenai bullying, penguatan karakter islami, moderasi beragama, motivasi belajar, kenakalan remaja. Lomba yel-yel juga akan ditampilkan dalam kegiatan tersebut.

Dalam pelaksanaan hari kedua tersebut kegiatan KPKS yang diisi materi moderasi beragama oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung, Drs. Makmur, M.Ag.

Menurut Drs. Makmur, M.Ag mengatakan, moderasi beragama merupakan cara pandang, sikap, dan perilaku selalu mengambil posisi di tengah-tengah, selalu bertindak adil dan tidak ekstrem dalam beragama.

“Moderasi beragama tercermin dalam komitmen kebangsaan yang menjunjung keberagaman, toleransi yang menghargai perbedaan keyakinan, penolakan terhadap segala bentuk kekerasan atas nama agama, serta penerimaan terhadap kekayaan budaya dan tradisi yang ada dalam masyarakat,” ujarnya.

Masih kata Drs. Makmur, M.Ag, dirinya memberikan Tips menjadi orang sukses.

“Pertama harus bisa menghargai waktu, dimana pada setiap hari nya kita harus mempunyai jadwal, Kedua dahulukan sesuatu yang menjadi prioritas”, pesannya. (*/Harry)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *