Kakanwil Kemenag Lampung Hadiri Peresmian GSG MAN 1 Pringsewu

banner 468x60

SIGER.NEWS – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung menghadiri peresmian Gedung Serba Guna (GSG) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pringsewu yang berada di Pekon Fajar Agung Pringsewu pada Rabu (12/6/2024).

Dimana, Bangunan tersebut merupakan Gedung Serba Guna (GSG) madrasah terbesar di Provinsi Lampung yang berfungsi sebagai pusat kegiatan dan acara di satu-satunya madrasah aliyah negeri di Bumi Jejama Secancanan.

banner 336x280

Dengan diresmikannya GSG tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Dr. Puji Raharjo, S. Ag., S.S., M.Hum berharap, kualitas pendidikan di MAN 1 Pringsewu akan semakin baik. Gedung tersebut bisa digunakan untuk berbagai macam aktivitas komunal seperti olahraga dan acara-acara lainnya.

“Semoga keberadaan GSG ini menjadi salah satu fasilitas yang mampu menunjang kegiatan pembelajaran, olahraga, ekstrakurikuler dan aktivitas madrasah lainnya,” ungkapnya.

Keberadaan MAN 1 Pringsewu dan GSG nya yang berada di atas bukit tersebut menurutnya menjadi keunikan dan kelebihan tersendiri yang tidak dimiliki sekolah dan madrasah lain. Kontur tanah yang berbukit-bukit menurutnya menjadi potensi untuk menjadikan suasana madrasah indah dan nyaman.

“MAN 1 Pringsewu ini seperti kampus. Lokasinya indah. Dipertahankan kehijauannya dan suasana asrinya, harapnya.

Dengan kondisi lingkungan yang nyaman ini, Puji Raharjo optimis, kualitas pembelajaran akan semakin baik dan akan mampu mewujudkan slogan madrasah yakni Madrasah Maju, Bermutu dan Mendunia.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Pringsewu, Fathul Bari mengatakan, keberadaan GSG ini sangat bermanfaat bagi peningkatan kualitas pembelajaran. Pihaknya akan terus berupaya untuk terus melengkapi fasilitas-fasilitas GSG sehingga bisa maksimal pemanfaatannya.

Ia mengungkapkan, segala proses pembangunan dan pendanaan bangunan ini dikelola oleh Komite MAN 1 pringsewu. Termasuk didalamnya anggaran untuk menyiapkan lahan untuk meratakan lokasi yang sebelumnya merupakan kawasan perbukitan.

“Bangunan ini berukuran 20×36 meter yang saat ini sudah bisa digunakan untuk kegiatan olahraga seperti bulu tangkis, volley, basket, dan futsal,” ungkapnya.

Ke depan pihaknya juga akan melengkapi kebutuhan sarana dan prasarana untuk kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh pihak umum seperti untuk rapat dan resepsi. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan nilai ekonomis dari keberadaan GSG tersebut.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh seluruh tenaga pendidik dan pendidikan MAN 1 Pringsewu. Pada kesempatan tersebut mereka mendapatkan motivasi dan pembinaan dari Kakanwil Kemenag Lampung. (*/Harry)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *