HUT 342 Pemkot Bandar Lampung Akan Gelar Operasi Katarak Mata Gratis

banner 468x60
Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung, Desti Mega Putri

SIGER.NEWS – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-342 Kota Bandar Lampung, Pemerintah Kota Bandar Lampung akan menggelar operasi katarak mata dan kontrasepsi mantap pada wanita (MOW) gratis di Rumah Sakit Daerah A Dadi Tjokrodipo.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung, Desti Mega Putri mengatakan, operasi ini merupakan salah satu wujud kewajiban dan kepedulian Pemkot Bandar Lampung terhadap rakyatnya.

banner 336x280

“Dalam rangka HUT Kota Bandar Lampung kami menggelar bakti sosial berupa operasi katarak untuk masyarakat pendaftarannya dimulai sejak kemarin tanggal 10 Juni sampai 29 Juni 2024 untuk screening nya,” kata Desti, Rabu (12/6/2024).

Menurutnya, syarat pendaftaran bakti sosial ini cukup mudah yakni masyarakat Kota Bandar Lampung hanya harus membawa KTP atau usia minimal 19 tahun, KK dan mengisi formulir pendaftaran dan dikhususkan untuk bertempat tinggal di Kota Tapis Berseri.

“Tempat pendaftaran screening nya di Poli mata dan Poli Kebidanan RS A Dadi Tjokrodipo, caranya mengisi formulir pendaftaran membawa KK dan KTP khusus Bandar Lampung,” ujarnya.

Desti menjelaskan, operasi akan dimulai pada tanggal 4-5 Juli 2024 dan tidak ada kuota untuk operasi katarak mata, namun untuk MOW sendiri dibatasi hanya untuk 50 orang saja.

“Tidak ada kuota tergantung berapa jumlah pendaftarnya saja, tapi untuk steril terbatas hanya 50 orang saja,” tuturnya. (*)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *