Ingin Disegani, Oknum Guru Honorer SDN 1 Tanjung Baru Merbau Mataram Diduga Mengaku Wartawan

Siger Lampung25 Dilihat
banner 468x60

ILUSTRASI


SIGER.NEWS – Oknum guru SD Negeri 1 Tanjung Baru, Kecamatan Merbau Mataram, Kabupaten Lampung Selatan, berinisial AY, diduga mengaku-ngaku sebagai wartawan agar disegani pihak sekolah dan masyarakat.

banner 336x280

Informasi mengenai hal itu didapat dari salah satu warga setempat yang enggan disebut nama kepada media ini, Selasa, 4 Juni 2024. Namun sayangnya, oknum guru itu tak mampu menunjukan identitas kewartawanannya kepada warga.

“Dia (AY) pernah mengaku dengan warga di sini kalau wartawan. Dalam hati saya, ini wartawan pasti kaleng-kaleng. Kalau benar wartawan harusnya tidak ada di sekolah, melainkan melakukan tugas jurnalistik di luar,” geramnya.

Tak hanya itu, sambung dia, oknum guru yang diketahui berstatus honorer tersebut, juga berlebihan dalam berkomunikasi dengan sesama guru di sekolah. Akibatnya, oknum guru honorer itu dijauhi sesama rekannya.

“Itu dia, karena ngomongnya meninggi seolah-olah paling pintar sendiri di sekolah, akhirnya, kawan-kawannya malas meladeni saat ngobrol. Orangnya over acting merasa paling bisa, padahal tidak juga,” nilainya.

Ia menyayangkan sikap oknum guru yang mengaku wartawan tersebut. Pasalnya, wartawan merupakan profesi dan tidak mudah mendapatkan predikat tersebut sebelum mengikuti seleksi dan uji kewartawanan.

“Kalau mau jadi wartawan, fokus saja sebagai wartawan. Ini, dia di sekolah itu sebagai guru honorer. Mungkin ngaku-ngaku wartawan supaya ditakuti di sekolah dan masyarakat, seharusnya tidak boleh begitu,” sesalnya. (TIM)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *