Peringati Hari Lahir Pancasila, Pemkot Bandar Lampung Gelar Bersih-Bersih

banner 468x60

SIGER.NEWS (Bandar Lampung) – Pemerintah Kota Bandar Lampung akan menggelar kegiatan bersih-bersih lingkungan di 20 kecamatan pada 1 Juni 2024 Guna memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2024.

Kegiatan bersih-bersih itu, kata Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

banner 336x280

“Kami ingin Hari Lahir Pancasila tidak hanya upacara, tetapi ada aksi nyata yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan. Untuk itu, kami mengajak seluruh warga untuk turut serta dalam kegiatan bersih-bersih,” ujar Eva Dwiana, Jumat, 31 Mei 2024.

Menurut dia, pelaksanaan kegiatan itu akan serentak di seluruh kecamatan se-Bandar Lampung. Setiap kecamatan membentuk tim yang terdiri dari warga, aparatur pemerintah, dan organisasi masyarakat.

“Kami berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan efektif dan menyentuh seluruh lapisan masyarakat,” kata wali kota perempuan pertama di Bandar Lampung ini.

Kegiatan bersih-bersih itu juga sebagai bentuk implementasi dari nilai-nilai Pancasila, khususnya sila ketiga, yaitu Persatuan Indonesia.

“Kami ingin menunjukkan kalau masyarakat Bandar Lampung bisa bersatu dan bekerja sama untuk kepentingan bersama, tanpa memandang perbedaan,” kata dia.

Dia berharap kegiatan itu dapat menjadi momentum bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Kebersihan lingkungan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi semua orang. Menjaga kebersihan berarti menjaga kesehatan dan kenyamanan hidup bersama,” ujarnya.

Untuk itu, seluruh warga Bandar Lampung seharusnya berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut sekaligus menjaga semangat gotong royong.

“Mari bersama-sama merayakan Hari Lahir Pancasila dengan aksi nyata yang bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat. Tunjukkan kalau Bandar Lampung adalah kota bersih, sehat, dan ramah lingkungan,” kata dia. (*)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *