Ini Pesan Kakanwil Kemenag Kota Bandar Lampung Saat Pelepasan Siswa MAN 1 Bandar Lampung

banner 468x60

SIGER.NEWS (Bandar Lampung) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung yang diwakilkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama kota Bandar Lampung, Drs. Makmur M.Ag menghadiri Graduation Ceremony Angkasa 43 Pelepasan Peserta Didik Kelas XII Madrasah Aliyah MAN 1 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2023/2024. Berlangsung di Aula Gedung Balai Krakatau, Kemiling Bandar Lampung. Sabtu, (25/05/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Drs. Makmur M.Ag mewakili Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi dan selamat kepada siswa-siswi yang telah sukses menyelesaikan proses pembelajaran nya di Madrasah Aliyah MAN 1 Bandar Lampung, dan 94% telah diterima menjadi mahasiswa di berbagai perguruan tinggi favorit baik di Lampung maupun di luar Lampung.

banner 336x280

“Harus pertahankan Sesuai dengan textline, “Kampus Ceria, Kampusnya Para Bintang”. Dimanapun Kalian berada harus menjadi bintang, Jadilah bintang yang terbaik dan dapat menyinari dimana saja berada, untuk meneruskan program-program yang telah berhasil diraih di-Madrasah Aliyah MAN 1 Bandar Lampung ini,” ungkapnya.

Lanjut H. Makmur, Baik itu program tahfidz, yang telah menjadi program unggulan Kementerian Agama Provinsi Lampung sejak lama, maupun program peningkatan pemahaman fiqih ibadah serta pengembangan ilmu-ilmu umum lainnya. Sesuai dengan selogan, “Madrasah Hebat Bermartabat, Madrasah Mandiri berprestasi”.

Selanjutnya ia berpesan, “Siswa-siswi Madrasah tidak hanya ilmunya saja yang tinggi fisiknya yang bagus, namun juga harus hebat dan bermartabat, artinya harus juga memiliki akhlaq yang mulia, sholeh dan baik,” jelasnya.

Lanjutkan Pendidikan ini kejenjang pendidikan yang tinggi teruskan dan jangan berhenti, gantungkan cita-cita setinggi-tingginya, dan harus menjaga Almamater Civitas Akademika sebagai alumni Madrasah Aliyah MAN 1 Bandar Lampung, harus menunjukkan sesuatu yang baik menjadi contoh teladan, memiliki karakter berakhlaq muliya”.

“Apresiasi dan selamat kepada Kepala Madrasah, dewan guru dan pendidik serta seluruh civitas akademika MAN 1 Bandar Lampung, yang telah melaksanakan proses penyelenggaraan pendidikan sehingga mengantarkan siswa-siswi menyelesaikan proses  pendidikan di-Madrasah Aliyah MAN 1 Bandar Lampung ini dengan baik dan sukses,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Madrasah MAN I Bandar Lampung, H. Lukman Hakim, S.Pd., M.M menyampaikan, 486 kelulusan siswa-siswi yang dilepas, telah menyelesaikan jenjang pendidikan di Civitas Akademika Madrasah Aliyah MAN 1 Bandar Lampung.

“Apresiasi terimakasih dan bangga kepada siswa-siswi yang telah berhasil dan sukses mengikuti dengan tekun berjuang  selama dalam proses mengikuti program pembelajaran di Madrasah Aliyah MAN 1 ini hingga selesai dengan hasil baik, sukses dan membanggakan,” terangnya.

“Terimakasih kepada Orang Tua Wali siswa-siswi yang telah mendukung mensuport mengantarkan anak-anaknya untuk bersama-sama Civitas Akademika Madrasah Aliyah MAN 1 Bandar Lampung, serta seluruh dewan guru dan staf yang tak pernah lelah membina dan membimbing serta mendidik siswa-siswi, hingga dapat menyelesaikan pendidikan di Madrasah Aliyah ini, kita do’akan semoga anak-anak kita tercapai apa yang dicita-citakan, dan menjadi orang baik dan sukses,” pungkasnya. (*)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *