Dinas PUPR Lampung Implementasi Pelatihan Kompetensi di SMKN 2 Bandar Lampung

banner 468x60

SIGER.NEWS – Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Perhubungan (PUPR) Provinsi Lampung mengimplementasikan pelatihan Kompetensi dan Uji Sertifikasi Kompetensi Kerja Konstruksi dan Mekanik Tahun 2024, sejalan dengan kegiatan Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang.

Adapun, kegiatan tersebut digelar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Bandar Lampung yang diikuti oleh siswa Teknik Geomatika, Teknik Konstruksi Properti, DPIB, Teknik Pemesinan dan Teknik Pengelasan pada Senin – Rabu, 20 – 22 Mei 2024, ditujukan untuk memberikan pelatihan dan sertifikasi kepada siswa SMK di Lampung sebagai bagian dari upaya peningkatan kualitas tenaga kerja muda yang kompeten di sektor konstruksi dan Mekanik.

banner 336x280

Ini juga sejalan dengan visi dan misi pemerintah provinsi dalam program Lampung Berjaya (aman, berbudaya, maju dan berdaya saing, sejahtera).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Lampung, Yudi Aryanto, S.T., M.T, menekankan pentingnya pembangunan infrastruktur yang berkualitas sebagai kunci kemajuan daerah.

“Pembangunan yang sukses sangat bergantung pada ketersediaan tenaga kerja konstruksi dan mekanik yang profesional dan kompeten. Ini adalah kesempatan bagi para siswa kami untuk bersiap menjadi pemimpin masa depan yang tangguh,” ujar Yudi

“Ingat, kalian adalah generasi harapan yang akan membangun daerah ini. Jangan sia-siakan peluang ini,” tegasnya.

Yudi berharap, kegiatan ini akan menghasilkan tenaga kerja yang tidak hanya handal dalam keterampilan teknis tetapi juga mempunyai kekuatan kompetitif dalam pasar kerja yang semakin ketat.

“Saya juga berharap kegiatan ini akan menghasilkan cendekiawan yang dapat berkontribusi nyata dalam pembangunan Provinsi Lampung kedepan,” harapnya.

Pelatihan dan sertifikasi ini adalah langkah strategis dalam mempersiapkan tenaga kerja yang mampu bersaing di tingkat regional maupun nasional.

Sambutan kedua oleh Nanan Abidin, S.Kom., M.M.S.I., selaku Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang “Sektor konstruksi adalah pilar penting dalam pertumbuhan ekonomi kita. Dengan adanya tenaga kerja yang terampil dan bersertifikasi, kita dapat menjamin kelanjutan pembangunan yang lebih baik,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Nanan juga memberikan pesan kepada para peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan serius dan memanfaatkan setiap peluang untuk meningkatkan kompetensi. (*)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *