Wali Kota Bandar Lampung Hadiri Festival Anak Sholeh Indonesia dan Wisuda Akbar Santri

banner 468x60

SIGER.NEWS (Bandar Lampung) – Wali Kota Bandarlampung menghadiri acara Festival Anak Sholeh Indonesia dan Wisuda Akbar Santri TPQ se-Kota Bandarlampung Angkatan Ke IX Tahun 2024, yang berlangsung di Masjid Al Furqon, Rabu (22/5/2024).

Acara tersebut turut dihadiri Kepala Kemenag Kota Bandarlampung, KUA, unsur Polresta, Kodim 0410/Bdl, serta unsur Forkopimda Kota Bandarlampung, bersama dengan undangan lainnya.

banner 336x280

Kepala Kantor Kemenag Kota Bandarlampung, Drs. H. Makmur, M.Ag dalam sambutannya mengatakan, pentingnya mendidik generasi penerus dengan baik.

“Melalui perlombaan azan, mengaji, dan menghafal Al Quran, serta kegiatan lainnya, kita bertujuan untuk mencetak generasi yang berkualitas, cinta Al Quran, dan memiliki ilmu agama yang tinggi serta akhlak yang mulia,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana menyampaikan, harapannya agar acara ini dapat menciptakan generasi yang mencintai Al Quran, memahami ilmu agama, dan memiliki akhlak yang baik.

“Pemerintah Kota Bandarlampung siap memberikan subsidi bagi warga yang tidak mampu mengurus buku nikahnya. Kepedulian pemerintah terhadap acara ini diwujudkan dengan bantuan sebesar Rp150 juta,” tambahnya.

Acara ini juga menjadi momentum bagi pemerintah untuk menggalakkan nikah massal, sebagai upaya meningkatkan kepedulian terhadap warga yang belum memiliki buku nikah.

Dengan demikian, diharapkan generasi yang lahir dari nikah massal ini dapat tumbuh dalam lingkungan yang berkualitas serta mendapatkan akses yang lebih baik terhadap pendidikan dan kesejahteraan.

Dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, Festival Anak Sholeh Indonesia dan Wisuda Akbar Santri TPQ se-Kota Bandarlampung Angkatan Ke IX Tahun 2024 diharapkan dapat memberikan dampak positif yang besar bagi masyarakat, khususnya dalam mencetak generasi yang berkualitas dan berakhlak mulia. (*)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *