Kadisdikbud Ikut Bersihkan Lumpur Sisa Banjir di SMPN 34 Bandar Lampung

Banjir yang melanda sejumlah titik di Kota Bandar Lampung akibat hujan deras pada Sabtu, 24 Februari 2024

banner 468x60

SIGER.NEWS – Banjir yang melanda sejumlah titik di Kota Bandar Lampung akibat hujan deras pada Sabtu, 24 Februari 2024, juga merendam sejumlah sekolah di Bandar Lampung.

Meski banjir telah surut pada malamnya, namun material sampah dan lumpur masih menggenangi area sekolah. Warga sekolah berjibaku membersihkan material tersebut.

banner 336x280

Tak terkecuali Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, S.Pd, yang ikut serta membersihkan genangan lumpur, Minggu, 25 Februari 2024.

Ia terlihat berjibaku membersihkan lumpur bekas genangan banjir di SMPN 34 Bandar Lampung. Tanpa berfikir panjang, ia semangat membersihkan lumpur dengan alat seadanya.

Perlahan demi perlahan, ia bersama warga sekolah lainnya, mengumpulkan sampah dan lumpur yang mulai mengering untuk dipindahkan ke tempat pembuangan.

Meski tubuhnya disinari terik matahari, namun semangatnya tak luruh demi membersihkan sampah dan lumpur. Bahkan ia, memotivasi warga lainnya untuk terus semangat bekerja.

“Banjir di SMPN 34 Bandar Lampung pada Sabtu malam, memang cukup parah, sehingga menyisakan lumpur yang banyak. Semua ikut bergotong royong membersihkannya,” kata dia.

Tak hanya di SMPN 34, ia yang juga Plt Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Pemerintah Kota Bandar Lampung, juga mengunjungi sejumlah sekolah yang juga terdampak banjir.

Seperti diketahui, pembersihan material bekas banjir di SMPN 34, pemkot mengerahkan pasukan Pemadam Kebakaran, Dinas Lingkungan Hidup, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah. (***)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *