Pemkab Tuba Gelar Sosialisasi dan Ikrar Netralitas ASN Jelang Pilkada

banner 468x60

SIGER.NEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang melaksanakan sosialisasi dan ikrar netralitas bagi seluruh kepala desa se-kabupaten dalam rangka menyongsong Pemilihan Serentak tahun 2024, yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Menggala pada Senin (30/9/2024).

Penjabat Bupati Tulang Bawang, Perli Yuledi dalam sambutannya menekankan, pentingnya netralitas bagi para kepala desa dalam pelaksanaan Pilkada.

banner 336x280

“Lurah atau kepala kampung ini merupakan orang yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, harapan kami dengan Bapak/Ibu bersikap netral maka segala bentuk intervensi yang berpotensi mempengaruhi hasil pemilihan nantinya dapat dikurangi semaksimal mungkin,” tegasnya.

Perli Yuledi juga mengingatkan, netralitas merupakan kunci keberhasilan penyelenggaraan Pemilu yang demokratis dan adil.

Ia meminta kepada seluruh kepala desa untuk tidak terlibat dalam politik praktis dan fokus pada tugas pokoknya dalam melayani masyarakat.

“Jangan sekali-kali Bapak/Ibu ‘cawe-cawe’ dalam politik praktis, karena jika terbukti melakukan pelanggaran, saya pastikan akan ditindak sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegasnya.

Masih kata Perli Yuledi, dirinya mengapresiasi kolaborasi yang telah terjalin antara pemerintah daerah dengan Bawaslu Kabupaten Tulang Bawang dalam upaya menciptakan Pilkada yang bersih dan damai.

Salah satu bentuk kolaborasi tersebut adalah dengan berdirinya Kampung Pengawasan Pilkada dan dibentuknya Saka Adhyasta Pemilu. (*)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *