Komunitas Penulis Muda Lampung Gelar Pangeran Sastra dan Panggung Karya

HEADLINE96 Dilihat
banner 468x60

SIGER.NEWS – Komunitas Penulis Muda Lampung menggelar Pameran Sastra dan Panggung Karya, di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya Provinsi Lampung, pada 26-29 September 2024.

Pameran dibuka Kepala UPTD Taman Budaya, Ingga Setiawati, S.E., M.M, merupakan wujud kreativitas penulis muda dalam menyuarakan gagasan dan aspirasi melalui karya-karya sastra menginspirasi.

banner 336x280

“Melalui Pameran Sastra dan Panggung Karya ini, kita akan melihat bagaimana tulisan-tulisan mereka diekspresikan dengan cara-cara yang baru dan segar,” kata Ingga, saat membuka pameran, Kamis, 25 September 2024.

Menurut dia, pameran yang dalam rangka memperingati hari lahir ke-5 tahun Komunitas Penulis Muda Lampung, menjadi ruang bagi penulis maupun penikmat sastra untuk meresapi keindahan, kebebasan berekspresi, dan keragaman budaya pada karya.

“Karya sastra tidak hanya tentang tulisan di atas kertas, melainkan tentang perasaan, pengalaman, dan pandangan hidup yang ditransformasikan menjadi sesuatu bermakna, yang bisa kita nikmati bersama,” katanya.

Atas terselenggaranya pameran ini, ia apresiasi kepada para penulis muda telah berkontribusi, serta para penggiat sastra dan serta panitia penyelenggara yang telah bekerja keras. “Selamat menikmati rangkaian acara ini,” kata dia.

Ketua Umum Komunitas Penulis Muda Lampung, Alina Rumi, optimis kegiatan ini akan menarik perhatian anak muda Lampung untuk datang dan menikmati karya-karya kreatif selama empat hari pameran.

“Ini adalah acara dari anak muda untuk anak muda, tetapi juga terbuka untuk masyarakat umum. Mari kita bersama-sama menikmati dan mengapresiasi karya-karya kreatif ini,” ujar dia.

Seperti diketahui pada kegiatan tersebut akan menampilkan pameran puisi, lukisan, fotografi, panggung karya ruang diskusi, eksplorasi karya, pojok karya, dan bazar. (*)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *